Notification

×

Iklan

Nekat, Sudah Dipasang CCTV, Maling Bobol Kotak Amal Pas Mati Lampu di Masjid Al-Yaqin Siabu

Kamis, Juni 06, 2024 | 21:40 WIB Last Updated 2024-06-06T14:56:12Z


KAMPOENG NEWS.COM. SIABU SALO - Lagi-lagi Kotak amal di Masjid Al Yaqin Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar dibobol maling pada Selasa (04/06/2024), diperkirakan sekitar pukul 23.00 WIB malam. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pencurian terjadi saat situasi listrik padam pada Selasa malam, dan Masjid dalam keadaan sepi.


Senada yang disampaikan pengurus Bapak Sugimo selaku bendahara Masjid Al-Yaqin, beliau membenarkan terjadinya pencurian kotak amal Masjid.


" Memang benar kotak amal Masjid kita kembali dibobol maling, aksi pencurian itu baru kami ketahui setelah Shalat Shubuh pada hari Rabu 05 Mei 2024, ketika itu listrik padam hingga Rabu siang, dan kamera CCTV tidak berfungsi, dan pada waktu itu kesempatan mereka beraksi, kami dapati gembok kotak amal terlepas, dan terdapat bekas congkelan, diduga pelaku menggunakan linggis atau sejenisnya untuk membuka gembok kotak", kata beliau.


" Kami sepakat pengurus akan membacakan Yasiin, untuk pelaku, mudah mudahan ada inisiatif baik mereka untuk mangakui kesalahan dan mengembalikan uang yang mereka curi, karena ini sudah yang kalinya pak, kami cukup geram dengan perbuatan mereka ini, karena pada pencurian kali ini Masjid mengalami kerugian sekitar 2 jutaan Rupiah", tutupnya.


Di Masjid Al-Yaqin beberapa waktu yang lalu telah memasang sembilan CCTV di lokasi yang di anggap rawan pencuri, apalagi lokasi Masjid berada di pinggir jalan lintas, untuk mengantisipasi terjadinya pencurian, namun mereka tetap mencari celah agar bisa membobol kotak amal Masjid.

×
Berita Terbaru Update