Notification

×

Iklan

Cegah Polio, Kades Siabu Tarmo, S.Pd Ajak Masyarakat Bawa Anaknya Untuk Imunisasi, Ada Hadiah Menarik!

Minggu, Juli 21, 2024 | 08:24 WIB Last Updated 2024-07-21T02:34:06Z


KAMPOENG NEWS COM. SIABU SALO. Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tanggal 23 Juli-29 Juli untuk putaran pertama dan tanggal 6 Agustus hingga 12 Agustus 2024 untuk putaran kedua. 


Sebagai langkah untuk turut menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio di negeri Serambi Mekkah Kampar, Kepala Desa Siabu Tarmo S.Pd ajak Masyarakat untuk bawa anaknya ikuti imunisasi.


"Polio tidak dapat diobati, namun dapat dicegah dengan pemberian imunisasi, jadi pemerintah desa bekerja sama dengan lembaga masyarakat desa lainnya, mulai menyosialisasikan kepada masyarakat untuk membawa anak yang berusia 0-7 tahun ke Posyandu atau pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio secara gratis," ujar Kades saat ditemui di kantor desa beberapa waktu lalu.


Imunisasi polio dikatakan Tarmo, merupakan upaya untuk melindungi anak dari penyakit polio. Penyakit ini katanya merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Polio, yang menyebabkan kelumpuhan permanen bahkan kematian.


"Jadi mari kita bersinergi untuk mencegah dan menghentikan penyebaran virus polio,meningkatkan kekebalan masyarakat, sehingga virus sulit menyebar ke masyarakat kita," tegasnya. 


Kades juga menambahkan sosialisasi imunisasi sudah mulai dilakukan.

"Untuk desa Siabu kita sudah mulai sosialisasi sejak Rabu kemaren dan juga sudah kita share ke masyarakat. Di jadwalkan imunisasi pemberian vaksin dilaksanakan Selasa, 23 Juli 2024 , di aula kantor desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar ujarnya lagi".


Imunisasi polio di aula kantor desa Siabu akan dilaksanakan mulai pagi hari, dari pukul 008 hingga selesai, tak hanya itu, untuk memeriahkan imunisasi Kepala Desa menyediakan hadiah menarik bagi peserta imunisasi yang beruntung mendapatkan hadiah.


" Kami menyediakan hadiah menarik bagi yang beruntung, tujuannya untuk memeriahkan imunisasi, agar orang tua lebih antusias membawa anaknya imunisasi polio", tutup Kades.

×
Berita Terbaru Update