Notification

×

Iklan

Kejaksaan Negeri Kampar Kunjungi Proyek Pamsimas Desa Siabu

Rabu, Agustus 21, 2024 | 14:48 WIB Last Updated 2024-08-21T11:16:36Z
Lihat pompa hidram

543 Views 


KAMPOENGNEWS.COM. SIABU SALO. Tampaknya proyek di Desa Siabu  mendapatkan perhatian dari Kejaksaan Negeri Kampar. Hal tersebut menyusul adanya kunjungan tiga orang Kejari Kampar pada Rabu, (21/08/2024).

Kunjungan tiga orang tim Kejari Kampar ini guna melakukan perhatian  terhadap pelaksanaan proyek Pengadaan air bersih Pamsimas untuk pembangunan bendungan dan jaringan Desa Siabu kecamatan Salo.


Kunjungan aparat penegak hukum berseragam coklat dari Kejari Kampar tersebut didampingi  Ibu Indri Yani, ST Selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kabupaten Kampar.


Sementara itu kehadiran mereka disambut Kepala Desa Siabu Tarmo, S.Pd didampingi kasi Kesra dan ketua Pokmas Aiu Jonio Selamet Walyono beserta anggota.

Kordinasi 

"Kunjungan Kejari Kampar ini bentuk perhatian terhadap proyek yang dikelola oleh kelompok masyarakat, salah satunya di desa Siabu, karena pengadaan Pamsimas air bersih ini menjadi ikon khusus karena sudah berhasil, yang manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat banyak", ujar Indri Yani, ST.


Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Siabu Tarmo, SP.d, beliau mengatakan Pembangunan Bendungan untuk Pamsimas ini menjadi perhatian khusus terutama di Dinas PUPR kabupaten Kampar, karena sudah terlihat bukti keberhasilannya, maka desa kita diberikan bantuan untuk menyempurnakan pembangunan bendungan yang sempat jebol karena arus air yang deras, kunjungan Kejari ini untuk memastikan sampai dimana pengerjaan proyek Bendungan ini", Tutur Kades.

Foto bersama 

Kemudian ketua Pokmas ( Kelompok Masyarakat) Selamet Walyono menyampaikan penjelasan kepada tim Kejari Kampar di lokasi bendungan tentang pelaksanaan, jumlah warga yang menerima manfaat serta dan progres kedepan penambahan jaringan kerumah warga.


" Awalnya ini kami swadaya masyarakat pak, kemudian kami buat proposal ke dinas dan direspon positif, dan Alhamdulillah pembangunan sekarang bisa terlaksana, dan saat ini kami mulai pekerjaan penambahan jaringan pak, karena untuk pembangunan bendungan sudah selesai, tinggal kami melengkapi yang mungkin ada kekurangan", Tutur Selamet.


Hampir satu jam tim Kejari Kampar berada di lokasi bendungan, mereka berharap pembangunan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan pemerintah desa selalu membantu Pokmas dan memberikan solusi jika ada kendala yang dihadapinya.

×
Berita Terbaru Update