Notification

×

Iklan

PJ Gubernur Riau Ir.H. S.F Hariyanto M.T didampingi PJ Bupati Kampar Resmikan Jembatan Gantung Desa Sipungguk Salo

Sabtu, Agustus 03, 2024 | 22:08 WIB Last Updated 2024-08-03T15:18:51Z


KAMPAR - Pj Gubernur Riau (Gubri), Ir. H.S.F.Hariyanto, M.T dan PJ. Bupati Kampar H. Hambali,SE, MBA, MH meresmikan jembatan gantung  Desa Sepungguk  Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, pada Sabtu, 03/07/2024.

Pada acara peresmian tersebut, orang nomor satu di  Riau ini selain  didampingi oleh Pj Bupati Kampar Hanbali, turut hadir Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, serta Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, M. Arief Setiawan beserta jajaran.


Dalam sambutannya PJ Gubernur Riau mengucapkan syukur atas dibangunnya jembatan gantung tersebut “Alhamdulillah setelah sekian puluh tahun dinantikan masyarakat dan sempat mangkrak, hari ini masyarakat sudah bisa menikmati jembatan gantung yang telah selesai dibangun,” kata Pj Gubri SF Hariyanto di Desa Sipungguk Kabupaten Kampar. 


Pj Gubri mengungkapkan pembanBangkinang Kota - Dalam rangka Memeriahkan Hari Jadi Provinsi Riau ke 67 dan Hut Kamerdekaan RI ke 79 Pj Bupati Kampar Hambali SE,MBA,MH menghimbaau dan mengintruksikan untuk melakukan pemasangan umbul-umbul dalam rangka Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau, Rabu (01/8/2024).


Hal ini dituang dalam Surat Edaran Nomor 019/PROT/047/2024 yang ditujukan kepada Forkofimda Kampar, Kepala OPD dan Instansi Vertikal, BUMN,BUMD dan Perusahaan Swasta di Lingkup Pemkab Kampar , Camat dan Lurah Se Kabupaten Kampar. 


Ia menyampaikan, agar dapat memasang umbul-umbul, baliho, banner, atau hiasan lainnya di setiap kantor atau instansi terhitung mulai tanggal 1 - 31 Agustus 2024 mendatang, untuk Hut RI merujuk pada pedoman yang dapat di unduh di situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id) sedangkan untuk hari jadi Provinsi Riau dapat di akses melalui https://bit.ly/logoHutRiau67Th2024.


Selanjutnya Hambali mengintruksikan Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dikantor atau diinstansi masing-masing untuk memakai pakaian Melayu lengkap, bagi pria dapat mengenakan tanjak. Terhitung mulai tanggal 01 Agustus 2024 sampai dengan 09 Agustus 2024,".


Selanjutnya Hambali juga meninstruksikan kepada seluruh Camat di Kabupaten Kampar agar menginstruksikan kepada warganya untuk mengibarkan bendera Merah Putih di tempat tinggal dan tempat kerjanya masing masing mulai dari 01 agustus - 31 agustus 2024. (Diskominfo Kampar)gunan jembatan tersebut merupakan bentuk aksi tanggap pemerintah Provinsi Riau dalam merespon kebutuhan masyarakat, khususnya dalam hal insfrastruktur.


“Ini juga merupakan komitmen saya dalam memberikan pemerataan pembangunan bagi masyarakat Riau,” ujarnya.


Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Riau telah menggelontorkan dana sebanyak Rp80 miliar untuk membangun empat jembatan gantung yang ada di Riau. Diantaranya jembatan gantung Sepungguk, jembatan gantung Limau Manis, jembatan gantung Kuapan, dan jembatan gantung Rantau Kasih.


“Pengerjaan keempat jembatan tersebut menelan dana mencapai Rp. 80 miliar yang bersumber dari bantuan keuangan khusus Provinsi Riau,” jelasnya.


Dengan dibangunnya jembatan gantung sepanjang 220 meter tersebut diharapakn mampu mempercepat dan memperlancar arus mobilitas antara masyarakat Desa Salo Timur dengan Desa Sepungguk.


“Semoga bisa mempercepat arus barang dan jasa dari Desa Salo Timur ke Desa Sepungguk. Karena selama ini aktivitas masyarakat tidak efektif sebab harus melewati jalan memutar,” tutupnya.

×
Berita Terbaru Update