Notification

×

Iklan

Tugas KKN Selesai, Mahasiswa UNRI : Masyarakat Siabu Ramah dan Semangat Gotong Royongnya Sangat Tinggi

Senin, Agustus 26, 2024 | 20:45 WIB Last Updated 2024-08-26T14:49:49Z
 
Penyerahan cenderamata dari mahasiswa KKN UNRI kepada pemerintah desa Siabu 

2.336 Views 

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU -SALO. Sudah 40 hari mahasiswa Universitas Riau melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN) di Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar.

Berbagi macam kegiatan telah diikuti, baik kepemudaan, sosial, pendidikan bahkan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat desa Siabu.

Pada Sabtu 25 Agustus 2024, kegiatan KKN telah selesai selama 40 hari, sehingga mereka harus kembali ke kampus untuk mengikuti kegiatan seperti biasa.

Sebanyak sepuluh Mahasiswa yang terdiri lima putra dan lima putri mengadakan pertemuan dengan pemerintah desa Siabu pada Jum'at , 24 Agustus 2024, untuk berpamitan sekaligus perpisahan secara resmi dengan masyarakat desa Siabu melalui pemerintah desa.

Selain berpamitan mereka juga menyerahkan kenang -kenangan berupa cenderamata yang di serahkan  kepada kepala Desa melalui kasi Pemerintah Doren, SP.

Foto bersama di kantor camat Salo 

Dalam pertemuan tersebut mahasiswa KKN UNRI yang diwakili oleh Carlouis Daniel mengatakan "Kami sangat bersyukur dan senang dapat menjalani kegiatan KKN di Desa Siabu. Keramahan masyarakat serta semangat gotong royong yang tinggi membuat kami merasa diterima dan nyaman selama berada di sini. Pengalaman bekerja sama dengan masyarakat memberikan banyak ilmu dan kesadaran akan pentingnya memanfaatkan lahan pekarangan untuk kebutuhan kesehatan. Desa Siabu memberikan kesan yang mendalam sebagai desa yang peduli lingkungan dan kesehatan warganya", ungkapnya.

Carlouis Daniel menambahkan " Kami berharap hubungan baik yang terjalin selama KKN dapat terus berlanjut. Semoga program dan kegiatan yang telah kami lakukan bisa memberi manfaat bagi masyarakat Desa Siabu. Terima kasih atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan. Kami akan selalu mengenang Desa Siabu sebagai tempat yang penuh kehangatan dan kebersamaan", tutup Carlouis.

Sedangkan ditempat terpisah Kepala Desa Siabu Tarmo, S.Pd juga mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan mahasiswa KKN UNRI di desa Siabu. " Kami sangat mengapresiasi adik -asik mahasiswa, selama ini kami pantau mereka sangat mudah bergaul dengan masyarakat, hampir semua kegiatan mereka ikuti, bukan itu saja bahkan menjadi panitia kegiatan, seperti peringatan HUT RI ke 79 kemarin, dan kami mewakili masyarakat mohon maaf jika ada perilaku atau sambutan kami dan masyarakat yang tidak berkenan, semoga adik-adik mahasiswa sukses kedepannya ", imbuh kades.

Pada Sabtu, 24 Agustus 2024 Mahasiswa KKN resmi meninggalkan desa Siabu setelah berpamitan dengan beberapa warga yang secara langsung bergaul dengan Mahasiswa. 
×
Berita Terbaru Update